STIKes Al Insyirah-Unbrah Tandatangani Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Penandatanganan Kerja Sama antara Unbrah dan Stikes Al Insyirah.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al Insyirah Pekanbaru dan Universitas Baiturrahmah Padang menandatangani kerja sama terkait tridharma perguruan tinggi dan pengembangan sumber daya manusia dalam kegiatan yang digelar di Kampus Unbrah Aie Pacah dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada Senin 8 November 2021.

Kegiatan yang dihelat di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, STIKes Al Insyirah menandatangani nota kesepahaman atau MoU dan Nota Kesepakatan atau MoA sekaligus.

Dalam kegiatan ini MoU ditandatangani oleh Ketua STIKes Al Insyirah Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed dan Wakil Rektor I Dr. rer.nat.Ir. Syafrimen Yasin, M.S. M.Sc. Sedangkan MoA ditandatangani oleh Wakil Ketua I STIKes Al Insyirah Riski Novera Yenita, SKM, MKL dan Dekan Vokasi Unbrah Prof. Dr. apt. Amri Bakhtiar, M.S, DESS dan Dekan Kesehatan Masyarakat Unbrah Hary Budiman, SKM, M.Kes.

Wakil Rektor I Unbrah.

Dalam pemaparannya Wakil Rektor Unbrah I Dr. rer.nat.Ir. Syafrimen Yasin, M.S. M.Sc. mengatakan kerja sama ini dapat berlanjut pada hal yang lebih spesifik semisal kemungkinan studi lanjut Prodi Kebidanan serta terkait Kampus Merdeka.

Dalam hal Kampus Merdeka, dapat dilakukan pertukaran mahasiswa untuk mengambil studi beberapa semester di kedua kampus dan kegiatan kerja sama lainnya.

Harapannya kerja sama ke depan bukan hanya sebatas di atas kertas atau “Sleeping MoU/MoA” namun dapat teraplikasi pada program atau kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Ketua STIKes Al Insyirah

Hal senada juga disampaikan Ketua STIKes Al Insyirah Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed yang mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Unbrah salah satunya dalam pengembangan Kampus Merdeka Merdeka Belajar.

Selain itu juga karena terkait tridharma perguruan tinggi akan dilaksanakan juga kerja sama tentang penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia.

Ketua juga menyebutkan pihaknya sengaja datang ke Unbrah untuk melakukan studi banding mengingat kampusnya baru berdiri pada 2009 lalu.

Foto bersama.

Sementara itu Rombongan STIKes Al Insyirah Hadir ke Kampus Unbrah terdiri atas pimpinan dan perangkat organisasi mahasiswa termasuk Presiden BEM.

Pada kegiatan tersebut juga perwakilan mahasiswa dari Unbrah dan STIKes Al Insyirah saling berbagi pengalaman dan informasi terkait kegiatan masing-masing.

Hadir juga sejumlah pimpinan Unbrah mulai dari Wakil Rektor II, III dan Dekan di Unbrah.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama.