LP3M Unbrah Laksanakan AMI Prodi Profesi Dokter Secara Daring

Presentasi oleh Ketua Prodi Profesi Dokter.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) secara daring pada Kamis 28 Oktober 2021 hingga Jumat 29 Oktober 2021.

Dalam hal ini Auditor yang mengaudit dipimpin oleh Hary Budiman, SKM, M.Kes yang beranggotakan Ira Suryanis, S.ST, M.Keb dan Santa Mareta, A.Md.Rad, SKM.

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc mengatakan kegiatan AMI ini bukanlah sebuah penghakiman atas kinerja dari prodi atau fakultas melainkan pemeriksaan atas kesesuaian antara rencana dan realisasi dari program yang dijalankan.

Kepala LP3M Unbrah.

Dalam hal ini auditor akan memberikan rekomendasi atau saran apabila terdapat kekurangan dalam kinerja prodi mengacu pada standar yang dimiliki prodi hingga institusi. Selain itu juga rekomendasi untuk penguatan dari capaian baik yang didapat unit atau prodi.

Dekan FK

Kegiatan AMI ini menurut Kepala LP3M amat penting karena bermanfaat untuk persiapan reakreditasi prodi di masa depan.

Salah satunya adanya Rapat Tinjauan Manajemen yang menjadi buah pembahasan prodi usai diaudit. RTM ini juga termasuk prasyarat dalam penyusunan borang akreditasi.

dr. Eko Perdana Putra tengah presentasi.

Sebelumnya Dekan FK dr. Rendri Bayu Hansah, Sp.PD FINASIM berharap AMI dapat memberikan perbaikan kepada Prodi Profesi Dokter sehingga kualitasnya lebih baik di masa depan.

Sementara itu dalam kegiatannya, terlebih dahulu dilaksanakan presentasi oleh Ketua Prodi Profesi Dokter dr. Eko Perdana Putra, Sp.OT, M.Kes dan kemudian dilaksanakan interview auditor kepada pimpinan prodi lainnya, dosen, dan tenaga kependidikan.