LP3M Unbrah Laksanakan AMI Program Sarjana Kedokteran Secara Daring

AMI Daring Prodi Kedokteran Unbrah.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap Program Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran secara daring pada Selasa hingga Rabu pada 26 hingga 27 Oktober 2021.

Dalam hal ini Audit dilakukan oleh auditor yang diketuai oleh Sri Oktarina, SKM, MKM dengan anggota Ns. Iswenti Novera, M.Kep dan Livia Ade Nansih, A.Md.Rad, S.Si.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Kedokteran dr. Rendri Bayu Hansah, Sp.PD FINASIM yang berharap agar AMI ini memberikan arahan kepada Prodi Kedokteran terkait berbagai aspek yang memungkinkan kurang.

Kepala LP3M Unbrah.

Dekan Kedokteran.

Tentunya kata Dekan tidak ada temuan mayor dalam AMI tersebut, akan tetapi bila ada tetap akan dilakukan perbaikan seperti arahan auditor.

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc mengatakan saat ini Prodi Kedokteran nilainya sangat baik hal ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan khususnya saat assesment lapangan.

Mengacu Akreditasi Institusi yang harus melalui pemantauan kedua terlihat persiapan akreditasi ini perlu ketelitian dan efektivitas. Untuk itu melalui AMI ini fakultas dapat menyiapkan dokumen lebih baik sebelum assesment lapangan.

Auditor.

Dari acuan akreditasi ada beberapa hal yang sering luput dari perhatian seperti monitoring evaluasi yang isinya berupa survei kepuasan beragam standar.

Selain itu adanya Rapat Tinjauan Manajemen usai dilakukan AMI juga menjadi prasyarat dari dokumen dalam akreditasi.

Sementara itu pada pembukaan hari pertama Selasa 26 Oktober 2021 , Ketua Audit Sri Oktarina, SKM, MKM menjelaskan AMI pada dasarnya tetap sama hanya melihat kesesuaian antara dokumen yang dimiliki prodi dan dokumen evaluasi diri yang dimiliki.

Penyampaian Profil oleh Kepala Prodi Kedokteran.

Tentunya harapannya tidak didapatkan temuan mayor dan telah sesuai dengan acuan standar baik di kampus dan nasional.

Kegiatan dimulai dengan pemaparan profil prodi yang selanjutnya interview dan penyamaan pemikiran antara auditor dan yang diaudit.

Di akhir sesi dilaksanakan foto bersama antara auditor dan auditi atau tim yang diaudit.