Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) Laksanakan Monev Penerapan Standar Profesi Dokter Gigi Unbrah

Penyerahan cendera mata dari Dekan FKG ke KKI.

Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melaksanakan monitoring dan evaluasi penerapan standar untuk Profesi Dokter Gigi di Universitas Baiturrahmah Padang, pada Senin 11 Oktober.

Kegiatan monitoring evaluasi ini dilaksanakan di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah Padang yang dihadiri Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S, dan sejumlah pimpinan Fakultas Kedokteran Gigi Unbrah.

KKI ini dipimpin oleh Ketua Konsil Kedokteran Gigi Prof. Dr. drg. Melanie Hendriaty Sadono, M.Biomed, PBO dengan membawa anggota antara lain Ketua Divisi Pendidikan Konsil Kedokteran Gigi drg. Achmad Syukrul Amin, MM, Anggota Divisi Pendidikan Konsil Kedokteran Gigi drg. Nadhyanto, Sp.Pros.

Monev.

Kemudian hadir juga Sekretaris Konsil Kedokteran Indonesia drg. Moh. Nur Nasruddin, M.Kes, Ketua Divisi Registrasi Konsil Kedokteran Gigi drg. Sri Rahayu Mustikowati, M.Kes, CfrA, Koordinator Bagian Standarisasi Pendidikan Profesi dr. Etik Retno Wiyati, MARS, MH, Sub Koordinator Pendidikan Dokter drg. Erly Novita, Administrator Kesehatan Ahli Muda, Sub Bagian Pendidikan Dokter Solihin, SKM dan Staff bagian Standarisasi Pendidikan Profesi Erwin Simanjuntak, SE.

Ketua Konsil Kedokteran Gigi.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unbrah yang menyampaikan harapannya agar saran dari KKI dapat membantu pengembangan bidang profesi dokter gigi.

Terlebih untuk skala profesi dokter gigi di Sumbar, FKG Unbrah menjadi salah satu yang terdepan sehingga kedatangan anggota KKI tentu akan memperkuat posisi tersebut.

Dekan FKG Dr. drg. Citra Lestari, MDSc, Sp-Perio juga mengapresiasi kehadiran KKI yang dinilai dapat membantu pengembangan Prodi Profesi Dokter Gigi khususnya dalam bidang pendidikan.

Rektor Unbrah

Sementara itu Ketua Konsil Kedokteran Gigi Prof. Dr. drg. Melanie Hendriaty Sadono, M.Biomed, PBO mengatakan tujuan kedatangan KKI ke daerah bukan semata dalam menyosialisasikan bidang pendidikan atau profesi saja namun bidang lainnya seperti registrasi, praktik dan rambu-rambu.

Menurut Prof Melanie FKG Unbrah dinilai telah baik dalam pengelolaan bidang Keprofesian Dokter Gigi tinggal saja meningkatkan kualitasnya.

Dalam kegiatan ini KKI melakukan monev ke sistem akademik Profesi Dokter Gigi Unbrah salah satunya memonitoring kurikulum dan standar pendidikannya.

Di akhir acara dilaksanakan penandatanganan berita acara Monev dan foto bersama.