FE Unbrah Gelar Kuliah Umum “Building a Digital Enterprise”

Ganda Wiraraharja saat menyampaikan kuliahnya.

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Baiturrahmah menggelar kuliah umum dengan judul “Building a Digital Enterprise” secara dalam jaringan melalui aplikasi ZOOM pada Selasa 5 Oktober 2021.

Kuliah ini menghadirkan salah satu pakar bidang ekonomi digital Gandha Wiraraharja yang juga pernah menjadi pimpinan dalam Perusahaan toko online asal Singapura Lazada.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang membuka kegiatan mengatakan kewirausahaan saat ini akan memegang peranana dalam pembangunan ekonomi bangsa.

Masyarakat sudah saatnya menjadi pelaku di dunia usaha bukan semata hanya berharap menjadi pegawai seperti PNS.

Kehadiran Gandha Wiraraharja ini dapat memberikan pengalaman sekaligus pengetahuan baru bagi mahasiswa-mahasiswa di Unbrah terutama dalam mencoba membuka usaha.

Rektor Unbrah.

Harapannya usai kuliah umum ini mahasiswa dapat diberikan pencerahan terkait manfaat berwirausaha khususnya dalam pengembangan usaha digital.

Sementara itu dalam pemaparannya Gandha Wiraraharja menjelaskan tentang prospek dunia usaha di Indonesia serta peluang Indonesia menjadi raksasa ekonomi dunia dalam 10 tahun ke depan.

Menurut Gandha pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan hal ini juga dipicu dengan pertumbuhan kewirausahaan.

Dalam setiap memaparkan slidenya Gandha selalu memotivasi mahasiswa dan peserta kuliah umum lainnya untuk memperkuat strategi yang tepat dalam membuka usaha.

Peserta Kuliah.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada pelaku usaha untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya setiap waktu.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Dosen Kewirausahaan Unbrah Mya Yuwanita Suhanda, M.M.

Tercatat hampir 500 orang yang ikut dalam kegiatan kuliah umum yang pertama pada bulan Oktober 2021 di Unbrah bidang ekonomi.