Auditor Laksanakan AMI Daring Terhadap LP3M Unbrah

Audit LP3M.

Tim Auditor gabungan Universitas Baiturrahmah dan Universitas Andalas (Unand) melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Baiturrahmah pada Rabu 22 September 2021 secara dalam jaringan.

Tim auditor ini diketuai oleh dosen Unand Dr. Yulia Hendri Yeni, SE, MT, Akt dengan anggota dari dosen Unbrah Tilawatil Ciseta Yoda, SE, M.Si dan Sevilla Ukhtil Huvaid, SKM, M.Kes.

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir.  Novirman Jamarun, M.Sc yang juga diaudit mengatakan kegiatan audit ini sama dengan yang dilakukan kepada prodi, fakultas dan lembaga dan bidang yang ada di Unbrah. Audit terhadap LP3M Unbrah bertujuan untuk melihat kesesuaian program rencana kinerja LP3M Unbrah dengan realisasi kinerja.

Audit.

Alasan memilih orang dari luar juga sebagai perbandingan untuk mengukur kualitas kinerja LP3M Unbrah dengan kampus lain. Terlebih Dr. Yulia Hendri Yeni, SE, MT, Akt adalah salah satu auditor nasional dan pernah menjabat sebagai Kepala LP3M Unand.

Tentunya masukkan dari ibu Dr. Yulia Hendri Yeni, SE, MT, Akt akan membantu dalam pengembangan dan kinerja LP3M Unbrah ke depan.

Selain itu audit ini juga sebagai bahan bagi LP3M yang tengah menyiapkan dokumen akreditasi dalam proses re-akreditasi Unbrah.

Sementara itu dalam interviewnya kepada LP3M Unbrah, Dr. Yulia Hendri Yeni, SE, MT, Akt memberikan masukan mulai dari nomenklatur penamaan lembaga, kinerja PPEPP serta arahan dalam pengembangan standar mutu di Unbrah.

Audit LP3M Unbrah.

Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah anggota Badan Penjaminan Mutu (BAPEM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM) yang menjadi orang yang ditanyai auditor selain tentunya sekretaris LP3M dan bagian sekretariatnya.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari yang dimoderatori oleh Sekretaris LP3M Unbrah Ira Suryanis, S.ST, M.Keb.