LP3M Unbrah Laksanakan AMI Daring Terhadap Prodi Radiologi

AMI Radiologi 2021.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap Prodi D3 Radiologi Fakultas Vokasi secara dalam jaringan pada Sabtu 28 Agustus 2021 dan Senin 30 Agustus 2021.

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc menyebutkan Auditor yang mengaudit Prodi Radiologi diketuai oleh Yulianita, SS, M.Hum yang beranggotakan Drg. Kornialia, M.Biomed dan Dr. Ade Teti Vani, M.Biomed.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan, Kepala LP3M memaparkan kegiatan AMI Radiologi menjadi yang kedua di setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2019 lalu. Perbedaannya kali ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi ZOOM karena masih adanya Pandemi Covid-19.

Kepala LP3M Unbrah.

Meskipun demikian pada pelaksanaannya tetap sama menitikberatkan pada penyamaan persepsi dan melihat kesesuaian antara planning dan pelaksanaan.

Hanya saja usai pelaksanaan AMI pada tahun ini kata Kepala LP3M, Prodi Radiologi wajib melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen AMI. Hal ini penting sebab menjadi bahan yang memiliki nilai untuk proses akreditasi institusi atau re-akreditasi.

Sementara itu Ketua Auditor Yulianita, SS, M.Hum mengatakan pelaksanaan AMI tetap sama dan mengacu pada pemeriksaaan dokumen standar mutu yang telah disusun oleh prodi.

Dekan Vokasi Unbrah.

Sedangkan Dekan Vokasi Unbrah Prof Dr. Apt. Amri Bakhtiar, MS.DESS mengatakan AMI menjadi hal yang penting khususnya dalam persiapan re-akreditasi yang saat ini terdiri atas tiga tahap.

Tentu harapannya bagi Prodi Radiologi, AMI menjadi bahan dalam melengkapi data di Pangkalan Data Dikti agar cukup dinilai akreditasi pada tahapan pertama.

Kegiatan pembukaan AMI ini juga dimoderatori oleh Sekretaris LP3M Unbrah Ira Suryanis, S.ST, M.Keb.

Moderator.