FK Unbrah Gelar Yudisium Profesi Dokter Ke 66 Secara Daring

Yudisium Dokter daring.

Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar kegiatan Yudisium Pendidikan Profesi Dokter ke 66 secara dalam jaringan pada Sabtu 14 Agustus 2021 melalui Aplikasi ZOOM.

Sebanyak 46 Lulusan Pendidikan Profesi Dokter atau yang telah dinyatakan lulus menjadi Dokter dalam UKMPPD bulan Mei 2021 dilantik dan diambil sumpah secara daring oleh Plt Dekan FK dr. Rendri Bayu Hansah, Sp.PD FINASIM.

Dalam sambutannya Plt Dekan FK mengatakan tenaga kesehatan khususnya dokter dan perawat saat pandemi ini menjadi pilar penting dalam penanganan Covid-19.

Untuk berjuang menghadapi penyakit berbahaya tersebut tercatat telah 600 orang lebih dokter di seluruh Indonesia gugur dan ratusan lainnya perawat juga wafat karena paparan penyakit tersebut.

Plt Dekan FK.

Dalam jumlah tersebut cukup didominasi oleh dokter umum, sehingga perjuangannya perlu didukung dan dibantu di lapangan.

Para lulusan yang dilantik saat ini tentunya akan ikut juga menunaikan tugas tersebut untuk itu sudah mulai menyiapkan diri untuk menjadi dokter yang berkompeten dan mampu memberikan solusi atas masalah pandemi tersebut.

dr. Rendri berharap dokter yang disumpah dapat mengabdi kepada masyarakat penuh loyalitas bukan hanya dalam bentuk ucapan sumpah saja.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim , M.S mengatakan selain dapat bekerja profesional lulusan dokter juga perlu memperkuat kompetensi dalam dirinya.

Terdapat tiga kompetensi yang perlu jadi acuan dokter untuk ditingkatkan yakni kompetensi pengetahuan, skill dan sikap.

Rektor Unbrah secara virtual menyampaikan sambutan.

Hal ini juga yang akan menjadi modal dokter dalam mengabdi di tengah masyarakat sebagai tenaga pelayan kesehatan.

Meskipun kegiatan dilaksanakan daring, perwakilan dokter yang dilantik diambil sumpah langsung oleh plt Dekan FK di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah kampus Unbrah melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama secara daring melalui aplikasi ZOOM.