Unbrah Gelar Ujian Masuk Gelombang II Tahun 2021 Secara Daring

Ujian PMB.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar ujian masuk mahasiswa baru gelombang II tahun ajaran 2021/2022 secara dalam jaringan pada Jumat hingga Sabtu 31 Juli 2021.

Dari informasi yang didapat Humas dari panitia menyebutkan kegiatan ujian ini menjadi yang terakhir dari total ujian masuk penerimaan mahasiswa baru Unbrah tahun 2021.

Ujian secara daring yang dilaksanakan tersebut merupakan ujian jalur masuk Gelombang II untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Untuk kategori IPA maupun IPC.

Meski dilaksanakan secara online kegiatan ujian ini diawasi oleh pengawas dari kampus yang terdiri atas dosen dan tendik.

Sebelum ini telah rampung ujian jalur masuk gelombang II untuk non Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Ujian daring.

Dalam tahun ajaran 2021/2022 ini Unbrah menerima mahasiswa pada 10 Prodi dari lima fakultas yang ada.

Kesepuluh Prodi itu yakni S1- Pendidikan Dokter, S1- Pendidikan Dokter Gigi, S1-Manajemen, S1-Farmasi Klinis, S1-Kesehatan Masyarakat, S1-Administrasi Rumah Sakit, dan S1-Kewirausahaan. Kemudian DIV- Keperawatan Anestesiologi, D3- Kebidanan dan D3- Radiologi.

Kelima fakultas yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Vokasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ekonomi.

Setelah ini mahasiswa yang telah dinyatakan lulus ditambah dengan mahasiswa yang akan masuk dalam jalur BDK-KIP-K dan Undangan akan mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa.

Pengawasan ujian PMB.

Sementara itu sebelumnya Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyebutkan pada 2021 ini Unbrah menerima lebih kurang 800 orang mahasiswa.

Mahasiswa ini setelah diterima akan ikut dalam kegiatan Bintalfisdis dan Hasimaru sebelum masuk kuliah pada September 2021.