LP3M Unbrah Gelar Rapat Penyamaan Persepsi SPMI Secara Daring

Rapat LP3M Unbrah.

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah menggelar rapat penyamaan persepsi terkait Sistem Penjaminan Mutu Internal di antara civitas akademika secara daring pada Senin 12 Juli 2021

Kegiatan yang disiarkan melalui aplikasi ZOOM tersebut Ketua LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc mengatakan kegiatan rapat ini bertujuan menyampaikan beberapa hal terbaru dari perkembangan SPMI di Unbrah dan nasional.

Salah satunya terkait struktur LP3M yang kali ini terdiri atas ketua, sekretaris dan tiga bidang yakni Pengembangan Standar yang dijabat oleh Sri Oktarina, SKM, MKM. Kemudian bidang Evaluasi Pelaksanaan Standar oleh dr. Rahmah Tryana dan bidang Pelaporan serta Dokumentasi oleh Nirmala Sari, S.ST, M.Keb.

Rapat daring.

Tentunya usai rapat ini nama-nama yang telah diberi tugas dan pokok fungsi tersebut sudah dapat melaksanakan kewajibannya.

Hal lain yang dibahas juga terkait persiapan Audit Mutu Internal beberapa program studi dan fakultas. Sebab menurut Prof Novirman, AMI merupakan program rutin yang dilaksanakan LP3M setiap tahun dalam mengukur perkembangan dan kualitas lembaganya.

Selain itu AMI juga menjadi bahan dalam penilaian akreditasi yang di Kementerian juga mengalami perubahan sistem. Salah satunya sistem berjenjang penilaian akreditasi mulai dari pemantauan lewat pangkalan data kampus hingga penyusunan borang.

Hal lain yang menjadi pembahasan dalam rapat ini mengenai persiapan dalam penyusunan standar baru universitas yang nantinya mendukung secara strategis dalam akreditasi.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Sekretaris LP3M Unbrah Ira Suryanis, S.ST, M.Keb dan dihadiri sejumlah pimpinan prodi dan fakultas dari lima fakultas serta auditor.