Akper Baiturrahmah Laksanakan Caping Day dan Pengucapan Janji Mahasiswa

Pembacaan janji mahasiswa Akper Baiturrahmah.

Akademi Keperawatan (Akper) Baiturrahmah Padang melaksanakan pemasangan kap atau Caping Day serta pengucapan janji oleh mahasiswa yang diselenggarakan di Auditorium Kampus Universitas Baiturrahmah dengan penerapan prokes pencegahan Covid-19 serta mematuhi aturan PPKM pada Kamis 8 Juli 2021.

Sebanyak 27 mahasiswa angkatan 2020 mengikuti kegiatan yang merupakan pelepasan untuk melaksanakan praktik lapangan di klinik dan rumah sakit.

Direktur Akper Baiturrahmah Dalina Gusti, M.Kes dalam sambutannya mengatakan kegiatan Caping Day ini menandakan bahwa mahasiswa sudah siap menggunakan kap atau seragam perawat yang menjelaskan siap untuk praktik lapangan.

Pemasangan cap atau seragam untuk persiapan praktik klinik.

Sedangkan pengucapan janji mahasiswa, bahwa selama praktik lapangan nanti dapat menghormati kode etik sebagai calon perawat dan menjaga nama baik kampus.

Lebih lanjut kata Dalina profesi perawat saat ini amat dibutuhkan dalam jumlah banyak, hal ini terlihat dari lulusan baru keperawatan Akper semuanya telah mendapat pekerjaan.

Sebab masa pandemi saat ini perawat tidak hanya bekerja di Rumah Sakit atau klinik namun juga menjadi perawat yang datang ke rumah pasien isolasi mandiri.

Semakin meningkatnya yang terinfeksi saat ini kebutuhan akan perawat juga menjadi meningkat. Sebagai contoh Akper telah mendapat banyak pertanyaan dari Kemenkes terkait lulusan profesi perawat.

Direktur Akper Baiturrahmah.

Untuk itu Direktur meminta kepada mahasiswa yang akan melaksanakan praktik lapangan dapat bekerja dan belajar semaksimal mungkin sehingga usai lulus nantinya dapat menjadi perawat handal dan profesional.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada lima orang perawat yang menyelesaikan studi semester satu dengan nilai tertinggi.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pimpinan Akper Baiturrahmah serta orang tua mahasiswa.

Di akhir acara dilaksanakan foto bersama.