Unbrah Laksanakan Vaksinasi Cegah Covid-19 Kepada Mahasiswa

tahapan vaksinasi.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dan RS Islam Siti Rahmah melaksanakan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19 kepada mahasiswa pada Senin 5 Juli 2021 di Kampus Unbrah Aie Pacah dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unbrah.

Sebanyak 6 kelompok vaksinator dengan rincian satu vaksinator dari Rumah Sakit Islam Siti Rahmah dan 5 Kelompok dari Dinas Kesehatan Padang diturunkan untuk memvaksinasi 1.000 orang mahasiswa dari lima Fakultas di Unbrah.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Auditorium Unbrah mengatakan tujuan vaksinasi selain utamanya memutus penyebaran Covid-19, juga sebagai syarat mahasiswa yang akan melaksanakan perkuliahan semester baru.

Rektor didampingi Wakil Rektor II dan Kepala Biro Humas dan Kerja Sama tinjau pelaksanaan vaksinasi.

“Ada kemungkinan perkuliahan dikembalikan ke tatap muka sehingga mahasiswa wajib divaksin terlebih dahulu,” kata Rektor.

Selain untuk mahasiswa vaksinasi ini juga diwajibkan bagi tenaga kependidikan dan dosen. Khususnya yang belum mengikuti pada April dan Mei 2021 lalu.

“Pada April dan Mei lalu, sebagian besar tendik dan dosen telah melaksanakan vaksinasi namun karena beberapa hal harus ditunda,” ujar Rektor.

Selain vaksinasi terhadap mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan, Unbrah juga membuka vaksinasi kepada keluarga dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan serta masyarakat umum yang akan dilaksanakan Selasa 6 Juli 2021.

Vaksinasi di RSGM.

Sementara itu dalam pelaksanaannya Unbrah membagi jadwal vaksinasi berdasarkan asal Fakultas termasuk lokasinya.

Tujuan sistem jadwal ini untuk mencegah penumpukan atau keramaian pada lokasi tertentu.