Unbrah Talk : Satu Jam Bersama Rektor Universitas Baiturrahmah

Talkshow daring “Unbrah talk”

Universitas Baiturrahmah melaksanakan kegiatan talkshow daring dengan tajuk “Unbrah Talk” yang dilaksanakan Sabtu 10 April 2021 melalui Aplikasi ZOOM dan tayang langsung di Youtube Channel Infounbrah.

Kegiatan Unbrah Talk yang menjadi sesi perdana ini menghadirkan narasumber Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang dipandu oleh Muhammad Rizky Saputra, M.Si.

Pada sesi perdana ini juga mengambil topik kecil satu jam bersama Rektor Unbrah, di mana dalam diskusinya dibahas seputar Unbrah mulai dari jumlah prodi, kegiatan mahasiswa di Unbrah termasuk juga pengalaman Rektor saat pertama kali memimpin Unbrah hingga terpilih kembali saat ini.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari banyak lapisan masyarakat mulai dari siswa SMA, Guru, Kepala Sekolah, Dosen, Mahasiswa, hingga dokter.

Kesemua peserta mengikuti dari ZOOM serta menonton langsung di Youtube melalui channel Infounbrah.

Ketua Panitia yang juga Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, M.Kes mengatakan kegiatan ini didesain sebagai langkah untuk mengenalkan lebih jauh Universitas Baiturrahmah ke masyarakat luas.

Selain saat ini momennya penerimaan mahasiswa baru, kegiatan ini juga membuka pengetahuan masyarakat tentang apa yang ada di Unbrah.

Bagi siswa SMA dan memiliki minat perguruan tinggi khususnya masuk Unbrah tentu ini akan bermanfaat untuk mengetahui calon kampusnya sebelum mendaftar dan ikut tes.

sesi usai kegiatan.

Sedangkan bagi masyarakat lainnya, juga membuka pengetahuan lebih jelas terkait kegiatan di kampus Unbrah, keadaan mahasiswa, sarana prasarana dan program lainnya.

Kegiatan ini menurut Ketua Panitia akan dilaksanakan dua minggu sekali dengan narasumber dan topik yang berbeda pada setiap sesi.

Secara konsep katanya, Selain dialog antara narasumber dan moderator, dalam Unbrah Talk juga dilakukan tanya jawab, bahkan kuis. Pertanyaan kuis ini disampaikan narasumber atau moderator dengan materi seputar dialog.

Pemenang kuis ini atau yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan akan mendapat hadiah atau doorprize.

Selain kuis juga ditampilkan video dan visualisasi terkait Unbrah serta penampilan bakat dari mahasiswa atau “Unbrah Talent”.

“Kami mengapresiasi kinerja tim yang mampu menyelesaikan kegiatan unbrah talk ini dengan baik,”ujarnya.