LP3M Laksanakan Evaluasi Kinerja Bagian Kemahasiswaan dan Empat Bidang

Evaluasi Kinerja Daring.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah melaksanakan kegiatan Evaluasi Kinerja bagian kemahasiswaan dan empat bidang lainnya secara virtual pada Rabu hingga Kamis 31 Maret 2021 sampai 1 April 2021 melalui aplikasi ZOOM

Keempat bidang tersebut Biro Humas dan Kerja Sama, UPT Komputer Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LPTIK), dan Pusat Pembinaan Karier dan Kewirausahaan (P2K2).

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc mengatakan kegiatan Evaluasi Kinerja atau Audit Mutu Internal memiliki dua tujuan yakni sebagai monitoring dan evaluasi dari kinerja bidang dan tujuan kedua yakni dalam rangka persiapan menghadapi akreditasi institusi yang direncanakan pada Desember 2021.

Kepala LP3M Unbrah.

Kelima bidang yakni kemahasiswaan, humas dan kerja sama, komputer, LPTIK serta P2K2 memiliki andil juga dalam mendukung penyiapan akreditasi lainnya. Meskipun di antaranya masih baru tetap saja bahan evaluasi akan bermanfaat dalam penyusunan borang nantinya.

Lebih lanjut kata Kepala LP3M, Evaluasi Kinerka atau AMI ini dilakukan menyeluruh kepada bagian akademik maupun non akademik yang misinya dalam meningkatkan SDM unggul, menghasilkan lulusan Unbrah berkualitas serta menaikkan rangking Unbrah di nasional bahkan internasional.

Sasaran akhir dari kegiatan ini yakni mengekor capaian kampus swasta unggulan di Jawa yang tentu tidak instan memperolehnya. Menurut Kepala LP3M hal ini dapat diwujudkan dengan keluar dari zona nyaman.

Ketua Auditor Ira Suryanis, S.ST, M.Keb.

Audit atau Evaluasi Kinerja ini dilakukan oleh tiga auditor dengan ketuanya Ira Suryanis, S.ST, M.Keb dan anggotanya yakni Hary Budiman, SKM, MKM dan dr. Rahma Triyana.

Sementara itu dalam kegiatan Evaluasi Kinerja auditor mencari kesesuaian antara program kinerja dengan realisasi kinerja lima bidang pada tahun 2020. Seperti kepada bidang III yang langsung dijawab oleh Wakil Rektor III Unbrah Drs. Eka Trio Effandilus, M.Si terkait program kemahasiswaan, SOP kemahasiswaan dan kegiatan kemahasiswaan.

Begitu juga pertanyaan yang diberikan kepada P2K2 terkait kewirausahaan dan tracer study serta LPTIK yang menyangkut alur informasi dan pengelolaan teknologi di kampus.

Tanya jawab.

Sedangkan kepada Biro Humas dan Kerja Sama, auditor bertanya terkait pedoman humas dan kerja sama, SOP humas dan kerja sama serta Kinerja humas dan kerja sama.

Presentasi.

Di akhir kegiatan, Kepala LP3M Unbrah sepakat dengan Kabiro Humas dan Kerja Sama untuk merevisi standar kerja sama serta mendesaik standar baru yakni standar humas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Auditor, pimpinan Unbrah, serta tenaga kependidikan yang dilakukan auditorium.

Pada Kamis 1 April 2021 dilaksanakan tanya jawab kepada dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan terkait kinerja lima bidang ditambah site visit atau penyerahan bukti serta pelaporan PTK oleh Auditor.