Rektor Unbrah Lantik Pejabat Struktural Baru Periode 2021-2025

Rektor melantik pejabat struktural baru.

Rektor Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S melantik pejabat struktural baru periode 2021-2025 di Ruang Auditorium Kampus Aie Pacah dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada Selasa 23 Februari 2021.

Pejabat baru tersebut yakni Wakil Rektor I, Wakil Rektor II , Wakil Rektor III, Dekan Kedokteran, Dekan Kesehatan Masyarakat, Wakil Dekan III Kedokteran Gigi dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Dalam hal ini Wakil Rektor I Dr. rer. nat. Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc kembali diangkat untuk periode 2021 hingga 2025 setelah sebelumnya memegang jabatan yang sama sejak lima tahun silam.

Hal yang sama juga bagi Wakil Rektor II yang saat ini dijabat Drs. Darman, M.Si Akt kembali meneruskan jabatannya hingga 2025.

Wakil rektor III Terpilih sedang menadatangani berita acara.

Sedangkan Wakil Rektor III saat ini Amrullah, SE, M.Si digantikan oleh Drs. Eka Trio Effandilus, M.Si yang sebelumnya merupakan Staff ahli rektor.

Kemudian Dekan Kedokteran Prof. dr. Amir Muslim Malik, P.hD kembali memegang jabatannya hingga 2025. Begitupun dengan Sekretaris LPPM Vitri Yuli Afni Amran, S.SiT, M.Keb dilantik setelah kembali diangkat pada 2020 hingga 2024.

Dekan Kesehatan Masyarakat Sri Oktarina, SKM, MKM digantikan oleh Hary Budiman, SKM, M.Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan III. Terakhir, drg. Darmawangsa, M.Kes diangkat sebagai Wakil Dekan III Kedokteran Gigi. Sebelumnya dijabat oleh Dr. drg. Efa Ismardianita yang wafat Pada November 2020 lalu.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir Musliar Kasim, M.S dalam sambutannya menekankan perlunya upaya perubahan menjadi lebih baik dari periode sebelumnya oleh pejabat yang dilantik kali ini.

Rektor Unbrah.

Misalnya untuk Wakil Rektor III yang terjadi pergantian jabatan harapannya dapat meningkatkan peranan mahasiswa sebagai sumber penguatan kualitas kampus di nasional. Salah satu contoh mendorong peningkatan dan percepatan prestasi mahasiswa di berbagai bidang ekstrakurikuler dan kegiatan kemahasiswaan lainnya.

Hal ini penting kata Rektor mengingat salah satu tolok ukut penguatan kualitas kampus lewat prestasi yang dicapai mahasiswa.

Kemudian untuk Dekan Kesehatan Masyarakat diharapkan dapat mendorong peningkatan jumlah mahasiswa yang masuk seperti menggencarkan pola promosi penerimaan mahasiswa baru.

Foto bersama.

Begitupun dengan Wakil Dekan III yang dilantik untuk menjadi tonggak pengembangan sumber daya mahasiswa di fakultas. Sedangkan untuk Sekretaris LPPM tentu dapat menggencarkan penelitian dan pengabdian masyarakat di tingkat pengajar di Unbrah. Selain itu juga mendukung pengembangan pusat studi seperti Unbrah yang baru mempunyai Pusat Studi Aromaterapi. Dari pusat studi itu LPPM dapat mendorong dosen untuk meneliti lebih lanjut terkait aromaterapi atau parfum.

Sementara untuk pejabat yang meneruskan jabatannya rektor berpesan agar selalu menjaga integritas dan kebersamaan serta meningkatkan kinerja dari sebelumnya. Selain itu juga ikut mendukung semua tujuan dan visi-misi kampus.

Kegiatan ini dihadiiri keluarga pejabat, dekan di Unbrah, Ketua Prodi, dan senat Unbrah.

Pada akhir acara dilaksanakan foto bersama antara pejabat yang dilantik, keluarga dan sejumlah pimpinan.