Unbrah Gelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Periode 77

Foto bersama wisudawan dengan anggota senat, rektor dan yayasan.

Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang menggelar kegiatan Rapat Senat Universitas Terbuka Wisuda Periode Ke -77 di Auditorium Kampus Aie Pacah, Sabtu 20 Februari 2021 dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada wisuda tersebut sebanyak 85 lulusan mahasiswa program sarjana, profesi dan diploma dari lima fakultas dilantik langsung oleh Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S.

Dari 85 lulusan itu sebanyak 10 orang Sarjana Ekonomi (S.E), 42 orang Dokter Gigi (drg), 6 orang dokter (dr), 4 orang Sarjana Kedokteran (S.Ked), 2 orang Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) dan 21 Orang Diploma Radiologi (Amd.Rad).

Salah satu wisudawan membacakan janji wisudawan.

Dengan tambahan ini total alumni Unbrah menjadi 12.640 dari lima Fakultas Ekonomi, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat dan Vokasi.

Dalam sambutannya Rektor Unbrah menyampaikan kegiatan wisuda ini menjadi yang pertama dilaksanakan secara luring atau tatap muka semenjak pandemi Covid-19.

Sebelum ini telah dilaksanakan Wisuda 73, 74, 75, dan 76 secara dalam jaringan melalui aplikasi ZOOM pada Desember 2020.

Dalam kegiatan wisuda kali ini juga wisudawan dan orang tua masuk ruangan lewat protokol kesehatan seperti Memakai masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak serta sebelum masuk dicek suhu.

Rektor saat menyampaikan pidato sambutan.

Rektor juga menyebutkan pada wisuda kali ini peserta dari banyak daerah di Indonesia seperti dari tiga lulusan terbaik ada yang dari Rengat Riau dan Lampung.

Tidak lupa kesempatan tersebut Rektor juga menyampaikan upaya Unbrah dalam mencegah penyebaran Covid-19 seperti mengadakan Webinar Mamaga Nagari dan kegiatan pencegahan lainnya.

Lebih lanjut juga Rektor menyampaikan beragam capaian Unbrah mulai dari akreditasi institusi B hingga adanya lulusan Unbrah yang menjadi lulusan terbaik dari Akademi Militer Magelang sebagai perwira.

Senada Rektor, Kepala LLDikti wilayah X Prof. Dr. Herri, SE, MBA yang menyampaikan sambutan lewat Video mengatakan wisudawan yang dilantik perlu bangga terhadap almamater.

Rektor menyerahkan ijazah kepada salah satu wisudawan.

Ke depan tentu harus dijaga nama baik almamater dan memanfaatkan ilmu yang didapat selama masa kuliah dalam kerja atau kariernya.

Menurut Kepala LLDikti wisudawan ini menjadi bagian dari 7 persen yang memiliki gelar sarjana dari seluruh penduduk Indonesia yang mencapai 287 juta jiwa.

Tidak lupa di akhir sambutan Prof Herri menyampaikan ucapan selamat kepada 85 wisudawan yang dilantik.

Kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan solo song dari dua mahasiswa Unbrah serta penampilan puisi dari peserta wisudawan Augusti Leonardi Putra, SE yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa pada 2020.

Selain itu terdapat juga perwakilan orang tua yang memberikan sambutannya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama antara wisuda, senat dan mahasiswa.