Prodi D3 Kebidanan Unbrah Gelar “Caping Day” Mahasiswa Tingkat I

Foto bersama.

Program studi D3 Kebidanan Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang gelar pemasangan dan pengucapan janji mahasiswa tingkat I yang diselenggarakan di Auditorium Unbrah Kampus Aie Pacah melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada Jumat 5 Februari 2021.

Sebanyak 31 mahasiswa tingkat 1 dipasangkan seragam bidan sebagai tanda siap melaksanakan praktik di rumah sakit, klinik atau puskesmas.

Dalam kegiatan tersebut Dekan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III Vokasi Unbrah secara seremoni memberikan piagam penghargaan kepada tiga orang mahasiswa yang memperoleh peringkat tiga terbaik dalam penilaian kuliah pada tahun pertama.

Dekan Vokasi.

Dalam sambutannya Dekan Vokasi Prof. Dr. Apt. Amri Bakhtiar, MS.DESS mengatakan mahasiswa kebidanan dinilai memiliki keteraturan dan kedisiplinan khususnya saat pelaksanaan kegiatan Caping day saat ini.

Untuk itu sisi positif tersebut dapat dilanjutkan seterusnya khususnya saat mulai bekerja praktik di rumah sakit, klinik dan puskesmas.

Dengan pemasangan uniform sekarang ini mahasiswa dinilai memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjadikan ilmu yang didapat di bangku kuliah teraplikasi baik saat kerja praktik.

Tentu harapannya kata Dekan, para mahasiswa kebidanan ini menjadi bunga harapan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasiennya di tempat praktik kerja nantinya.

Dosen kebidanan.

Pembawa acara dalam Kegiatan ini dibawakan oleh dosen kebidanan sekaligus Sekretaris LP3M Unbrah Ira Suryanis, S.ST, M.Keb.

Sedangkan pembacaan SK Caping Day oleh Ketua Prodi D3 Kebidanan Hendri Devita, S.KM, M.Biomed.

Di sesi terakhir dilaksanakan foto bersama antara mahasiswa dengan dosen, pimpinan fakultas dan civitas akademika.