Unbrah dan UPI YPTK Padang Jalin Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi

Penandatanganan MoU Unbrah dan UPI.

Universitas Baiturrahmah dan Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang menjalin kerja sama terkait Tridharma Perguruan Tinggi usai kedua rektor melakukan penandatanganan MoU yang diselenggarakan di gedung UPI Convention Centre dengan protokol kesehatan Selasa 19 Januari 2020.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di sela kegiatan wisuda mahasiswa UPI tahun 2019/2020 yang mana Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menandatangani dokumen bersama Rektor UPI Prof. Dr. Sarjon Defit, S.Kom, M.Sc.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Ketua YPTK Dr. Zerni Melmusi, MM, Ak,, Wakil Rektor IV UPI Dr. Muhammad Ridwan, SE, MM dan Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, SKG, M.Kes.

Selain MoU dalam hal ini Rektor juga menandatangani MoA SEASAC (South-East Asian Sales Competition) 2021 Project bersama Dr. Muhammad Ridwan, SE, MM selaku PIC SEASAC Project  .

MoU Unbrah dan UPI, Ketua yayasan YPTK dan Rektor Unbrah.

Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Unbrah Dr. drg. Yulia Rahmad, SKG, M.Kes mengatakan untuk MoU itu seputar tiga bidang yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dengan adanya MoU ini unit, fakultas dan program studi di Unbrah telah dapat menginisiasi kerja sama dengan UPI dalam bentuk MoA atau PKS.

Sedangkan terkait MoA yang ditandatangani lebih pada kesempatan Unbrah untuk mengikuti kompetisi tersebut. Dengan kata lain pihak pertama UPI mendaftarkan dua orang mahasiswa Unbrah untuk mengikuti kompetisi SEASAC (South-East Asian Sales Competition) 2021.

Dalam hal ini mahasiswa Unbrah berlomba menjadi sales atau kompetisi bisnis Berbahasa Inggris dan akan mewakili Indonesia di tingkat Asia Tenggara. Mengingat juga tahun Indonesia akan menjadi tuan rumah tentu ini menjadi kesempatan Unbrah untuk berkompetisi secara internasional tersebut.

Sementara Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengapresiasi adanya kerja sama tersebut dan berharap unit, fakultas atau prodi dapat menindaklanjutinya. Salah satunya melalui kegiatan kampus merdeka seperti kredit transfer.

Foto bersama usai acara wisuda UPI.

Hal ini juga disampaikan Rektor UPI, harapannya kerja sama ini dapat meningkatkan hubungan antara Unbrah dan UPI yang telah terjalin lama.

Sementara itu dalam kegiatan Wisuda tersebut UPI melantik 378 orang lulusan mahasiswa dari total 1.305 lulusan yang dilantik pada periode wisuda 2019/2020.