Kepengurusan BEM-DPM Unbrah 2020-2021 Resmi DIkukuhkan

Pelantikan DPM.

Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) periode 2020-2021 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Rektor dan Wakil Rektor III Unbrah pada Sabtu 16 Januari 2020 secara daring dan luring.

Kegiatan pelantikan ini dipusatkan di Auditorium Unbrah Kampus Aie Pacah dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S melantik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) periode 2020-2021 yang dipimpin oleh Randi Widian Permana. Ketua DPM tersebut menggantikan penjabat sebelumnya yakni Ringsiking NR.

Sedangkan Wakil Rektor III Amrullah, M.Si melantik Presma Adrian Rivaldi dan Wapresma Ainul Fikri dan secara daring menteri menterinya. Adrian Rivaldi menggantikan Presma sebelumnya yang dijabat oleh Augusti Leonardi Putra.

Pelantikan BEM

Dalam sambutannya Rektor Unbrah mengapresiasi kegiatan pelantikan ini yang dilaksanakan secara khidmat dan teratur selain itu rektor juga mengpresiasi kinerja KPUM yang telah menyelenggarakan pemilihan BEM dan DPM serta kegiatan pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut Rektor berpesan agar kepengurusan baru ini dapat mengemban setiap tugas dan kewajiban yang telah ditetapkan dalam program dan rencana kinerja.

Terpenting kata Rektor, organisasi mahasiswa tersebut dapat menjadi sarana pengembangan tiga kompetensi yakni pengetahuan, keterampilan dan sikap.

Dengan adanya ormawa, mahasiswa Unbrah dapat lebih berkreativitas dan mengembangkan ide-ide nya untuk membawa nama Unbrah lebih baik dalam hal prestasi.

Sebab menurutnya mahasiswa Unbrah telah setara dengan kampus lainnya untuk ikut PKM, Peksiminas atau menghubungan BEM seluruh Indonesia.

Rektor Unbrah.

Sementara itu Presma Unbrah Adrian Rivaldi menyampaikan bahwa BEM unbrah akan mengupayakan capaian kinerja terbaik melalui program dan rencana ke depan.

Untuk itu ke depan BEM akan mengarahkan mahasiswa untuk dapat memperkuat kecerdasan intelektualnya, spiritual serta sosialnya.

Agar dapat menjadi bekal mahasiswa usai lulus nanti tidak sekedar menjadi dokter, dokter gigi atau bidan namun jadi bagian dari kemajuan negara pada 10 tahun ke depan.

Senada itu Ketua DPM Unbrah Randi Permana juga mengatakan DPM akan menjadi lembaga legislatif mahasiswa yang dapat melakukan pengawasan dan melaksanakan program secara maksimal.

Untuk dia berharap seluruh mahasiswa di Unbrah dapat mendukung baik itu kinerja BEM dan DPM selama setahun mendatang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan Unbrah lainnya serta anggota BEM dan DPM baik melalui daring ataupun luring.

Di akhir acara dilakukan foto bersama secara daring dan luring.