Pengurus Masjid Baiturrahmah Bagikan Infak Kepada 139 Anak Yatim

Penyerahan infak oleh rektor.

Pengurus Masjid Baiturrahmah membagikan infak kepada sebanyak 139 anak yatim yang bersekolah dan berdomisili di wilayah sekitar masjid pada Rabu 23 Desember 2020 di Masjid Baiturrahmah, Aie Pacah.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, MS dalam sambutannya menyebutkan infak yang dihimpun sebesar Rp 129.950.000,- dibagikan kepada empat tingkatan anak yatim yang bersekolah di SD, SMP, SMA dan mahasiswa di perguruan tinggi.

Menurut rektor kegiatan ini dilaksanakan di masjid karena memiliki makna, yang pertama agar anak yang memperoleh infak, untuk shalat di masjid. Tujuan lain yakni pengurus dan pembina masjid dapat melihat perkembangan anak sebab program ini dilaksanakan berkelanjutan semenjak masjid berdiri pada 2017 lalu.

Kegiatan pembagian infak ini kata Rektor, adalah murni yang didapatkan dari amanah masyarakat yang shalat dan mengunjungi masjid.

Tentu harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dengan mencetak beragam prestasi dan capaian.

Salah satunya siswa SMA yang mendapat bantuan dapat melanjutkan studi ke Universitas Baiturrahmah. Dengan catatan mampu meraih beasiswa seperti Bidik Misi.

Sebab kampus Unbrah juga secara terbuka siap menerima kesempatan mahasiswa yang masuk dari bidik misi.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan secara simbolik infak oleh Rektor dan Wakil Rektor II Drs. Darman, M.Si Akt kepada perwakilan siswa.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *