LAM-PTKes Laksanakan Asesmen Lapangan Daring (ALD) Terhadap FK Unbrah

Kegiatan ALD FK 2020.

Tim Asesor dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) melaksanakan Asesment Lapangan Daring (ADL) dalam rangka visitasi akreditasi terhadap Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah (Unbrah) pada 7 sampai 8 Desember 2020.

Tim asesmen ini terdiri atas tiga asesor yakni Prof. Dr. dr. Indri Safitri Mukono, M.S dari Universitas Airlangga, Dr.dr.Kiki Lukman, M.Si, SpB-KBD dari Universitas Padjadjaran dan dr. Aryani Atiyatul Amra, Sp.M dari Universitas Sumatera Utara.

Dalam kegiatan pembukaan yang disiarkan melalui aplikasi ZOOM Senin 7 Desember 2020, Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S menyampaikan bahwa kampus selalu komitmen dalam mewujudkan visi dan misi kampus yakni menjadi perguruan tinggi yang terkemuka dan unggul di Indonesia serta didukung insan yang berakhlakul karimah.

Tentunya menurut Rektor untuk mewujudkan hal tersebut amat membutuhkan dukungan dari seluruh civitas akademika khususnya dalam memperkuat kualitas institusi. Salah satunya melalui upaya penguatan nilai akreditasi.

Kegiatan ALD ini tentunya menjadi salah satu jalan bagi institusi khususnya FK untuk meningkatkan nilai akreidtasi sekaligus kualitas kampus.

Dekan FK Prof. dr. Amir Muslim Malik, Ph.D

Harapannya kata Rektor kepada asesor yang akan menilai, visitasi secara virtual ini bukan semata menilai kesesuaian kampus dengan dokumen borang, lebihnya juga dapat memberikan rekomendasi bagi FK guna memperkuat pengembangan institusi di masa depan.

Usai pembukaan rektor dilanjutkan dengan asesmen kepada pimpinan dan civitas akademika FK Unbrah sesuai urutan yang dijadwalkan.

Secara gambaran singkat Kegiatan ini dibagi dalam dua kelompok yakni hari pertama Senin 7 Desember yang akan diakses yakni Pimpinan UPPS dan Senat, Lembaga Penjaminan Mutu, Tim Akreditasi, Tim Evaluasi Diri, Manajemen UPPS, Alumni dan Pengguna Lulusan.

Sedangkan hari kedua pada Selasa 8 Desember 2020 yang diakses oleh asesor yakni dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Dekan FK Unbrah Prof. dr. Amir Muslim Malik, Ph-D berharap kegiatan ALD berjalan lancar dan kampus memperoleh penilaian terbaik dari Asesor.

Salah satu asesor LAMPTKes

Sementara itu dalam pembukaan yang berlangsung kurang tiga puluh menit hadir dalam ZOOM Meeting yakni Rektor Unbrah, Wakil Rektor I, II, III Unbrah, Pimpinan Yayasan dan Pimpinan FK.

Pimpinan FK yang hadir yakni Dekan FK, Wakil Dekan I FK dr. Rendri Bayu Hansah, Sp-PD FINASIM, Wakil Dekan II FK Unbrah dr. Laura Zefira, Sp.A, dan Wakil Dekan III FK dr. Rhandyka Rafli, Sp-Onk.

Kemudian Ketua Prodi S1-Pendidikan Dokter dr. Rinita Amelia, M.Biomed dan Ketua Prodi Pendidikan Profesi Dokter dr. Eko perdana Putra, Sp.OT, M.Kes dan pimpinan lainnya.