LP3M Unbrah Selenggarakan AMI Daring Prodi Kewirausahaan

Kegiatan AMI Daring Prodi Kewirausahaan.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar Audit Mutu Internal (AMI) Prodi S1- Kewirausahaan Fakultas Ekonomi secara dalam jaringan pada Kamis 3 Desember 2020.

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc saat pembukaannya melalui aplikasi ZOOM mengatakan AMI ini menjadi pra atau latihan dari Prodi Kewirausahaan yang akan mengikuti proses ADL atau Assesment Lapangan Daring (ADL) oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT.

Sejalan dengan assesment untuk akreditasi, AMI juga mendukung penyusunan borang akreditasi karena dari sembilan kriteria Borang terdapat delapan yang berhubungan dengan mutu.

Dalam hal ini AMI dilakukan untuk melihat kesesuaian antara dokumen dan instrument yang dibuat dengan pelaksanaan dan proses di lapangan.

Kepala LP3M Unbrah.

Sebagai gambaran kata mantan Kepala Kopertis sekarang LLDikti X pada saat ADL, asesor akan meminta memperlihatkan sarana prasarana pendukung dalam AMI juga dilakukan hal serupa.

Dalam AMI ini dilakukan oleh dua auditor yang diketuai oleh Sri Oktarina, SKM, MKM dan Ira Suryanis, S.ST, M.Keb yang akan memeriksa kelengkapan dokumen SPMI nya.

Harapannya kata Kepala LP3M, Prodi Kewirausahaan memperoleh nilai akreditasi B guna menunjang proses Tri Dharma Perguruan Tinggi serta penguatan kualitas kampus bagi lulusan dan dalam penjaringan mahasiswa baru.

Sementara itu ketua Auditor AMI Prodi Kewirausahaan Sri Oktarina, SKM, MKM menyampaikan bahwa kinerja audit hanya mencocokkan dokumen dengan fakta di lapangan.

Ketua Auditor AMI Prodi Kewirausahaan.

Nantinya setiap kekurangan atau kelemahan yang mengacu pada standar akan dibuatkan temuan dan rekomendasi untuk perbaikan ke depan.

Kegiatan ini menjadi AMI untuk Prodi terakhir di tahun ini setelah sebelumnya dilaksanakan pada tiga prodi baru yakni Farmasi Klinis, Keperawatan Anestesiologi dan Administrasi Rumah Sakit serta Pendidikan Profesi Dokter.