Prodi Radiologi Unbrah Laksanakan Yudisium Daring

Jajaran pimpinan Fakultas Vokasi.

Program Studi Radiologi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah radiolog atau yudisium Periode I angkatan 12 secara dalam jaringan pada Rabu 16 September 2020.

Sebanyak 13 orang Lulusan Radiologi secara daring melalui platform ZOOM dilantik oleh Dekan Vokasi Prof.Dr. Apt Amri Bakhtiar, MS, DESS dan Ketua Prodi Radiologi Unbrah Chairun Nisa, S.Pd, M.Si.

Adapun yang menjadi lulusan terbaik yakni Raja Rezi Vidiana dengan IPK 3,7 dan berpredikat Dengan Pujian.

Mahasiswa yang dilantik merupakan angkatan yang masuk pada tahun 2017 dan telah dinyatakan lulus setelah memperoleh kesesuaian nilai dari semua dosen pengampu mata kuliah.

Kesemua mahasiswa berhak menyandang Diploma Radiologi dan akan mengembang profesi sebagai radiolog.

Dalam sambutannya Dekan Vokasi Prof.Dr. Apt Amri Bakhtiar, MS, DESS mengatakan para lulusan Radiologi dapat mengemban tugas sebagai radiologi dan selanjutnya dapat mengaplikasikan ilmunya dalam keprofesian nantinya.

Selain itu harapannya agar para lulusan tetap menjaga nama baik almamater saat bekerja di berbagai instansi apapun.

Sementara itu dalam beberapa kesempatan Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengatakan Prodi D3-Radiologi menjadi salah satu pionir jurusan bidang tersebut di Sumatera.

Di samping itu lulusan Radiologi Unbrah telah banyak berkiprah di berbagai instansi kesehatan diharapkan ke depan kualitas lulusannya terus meningkat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dengan menghadirkan pimpinan Vokasi dan Radiologi di Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.