FKG Unbrah Gelar Yudisium Dokter Gigi Ke-78

Dekan FKG melantik peserta Yudisium 78 dokter gigi.

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah menggelar kegiatan Yudisium atau pengambilan sumpah dokter gigi ke-78 secara dalam jaringan dan luar jaringan pada Sabtu 21 November 2020.

Dilaksanakan secara luar jaringan yakni dengan menghadirkan 24 orang dokter gigi di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah dengan menggunakan protap kesehatan pencegahan Covid-19.

Sedangkan dalam jaringan yakni orang tuanya di rumah masing-masing, pelaksanaan di FKG menjadi yang kedua dalam tahun ini.

Dalam kegiatan itu diambil sumpah sebanyak 24 orang dokter gigi yang telah menamatkan pendidikan dan lulus dalam UKMPPDGI.

Dekan FKG drg. Citra Lestari, MDSc, Sp-Perio yang melantik para dokter gigi itu menyampaikan pentingnya peranan dokter gigi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

Dekan FKG sedang memberikan sambutan.

Sejauh ini kata Dekan, 1446 dokter gigi alumni Unbrah telah berperan dalam hal tersebut serta tersebar di seluruh Indonesia.

Bukan hanya itu sebagian telah menjadi pimpinan di klinik bahkan kedinasan, ada juga yang menjadi direktur rumah sakit, PNS dan sebagainya.

“Terpenting para dokter gigi terus menjaga nama baik almamater dan selalu menjaga kesehatannya di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” kata dekan.

Sementara itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang ikut memberikan sambutannya, mengarahkan agar FKG lebih meningkatkan kualitas melalui penciptaan lulusan atau sumber daya yang berkualitas.

Termasuk juga penguatan Rumah Sakit Gigi dan Mulut agar dapat terakreditasi sehingga nantinya FKG Unbrah dapat membuka program studi spesialis.

Foto bersama di akhir kegiatan.

Senada dekan, Rektor juga berharap dokter gigi yang diambil sumpah dapat menjaga nama baik kampus agar selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Sebab menurut Rektor saat ini semakin hari Unbrah menjadi tujuan pendidikan bagi banyak calon mahasiswa.

Pada Yudisium 78 ini drg. Kartika Khairani menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,40 dan predikat memuaskan.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan bunga secara virtual oleh peserta yudisium kepada orang tua dan foto bersama dengan pimpinan fakultas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *