LP3M Unbrah Laksanakan AMI Terhadap Prodi DIV-Keperawatan Anestesiologi Secara Daring

Kegiatan AMI DIV – Keperawatan Anestesiologi

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap Prodi D-IV Keperawatan Anestesiologi Fakultas Vokasi aplikasi ZOOM Selasa 3 November 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Vokasi Unbrah Prof. Dr. Apt. Amri Bakhtiar, MS.DESS dan Kepala LP3M Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc.

Dalam sambutannya Kepala LP3M menyebutkan AMI ini dilakukan oleh tiga orang auditor yang diketuai oleh Yulianita, S.S, M.Hum, dan anggotanya Ira Suryanis, S.ST, M.Keb dan dr. Prima Adelin, Sp.PK.

Menurut kepala LP3M, Prodi DIV- Keperawatan Anestesiologi saat ini menjadi salah satu prodi baru yang mendapat minat dari masyarakat. Sebab prodi ini dalam dua tahun terakhir memperoleh jumlah mahasiswa yang lebih banyak dari prodi baru lainnya di Unbrah.

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc

Untuk itu harapannya akreditasi dari Prodi DIV- Keperawatan Anestesiologi minimal memperoleh nilai B, agar keberlanjutan prodi terjamin. Tujuan dari AMI ini sebagai persiapan bagi prodi untuk menghadapi assesment Akreditasi dari LAM-PT Kes.

AMI ini kata Prof Novirman hanya berlangsung selama sehari namun saat Assessment paling kurang selama 3 hari. Intinya dalam AMI ini semua perangkat prodi terlibat sebagai latihan menghadapi asessor nantinya.

Kaprodi DIV Keperawatan Anestesiologi Unbrah Ns. Iswenti Novera, S.Kep, M.Kep

“Tidak hanya Kaprodi, dan Sekpro, Tim Gugus Kendali Mutu juga ikut serta dalam assesment mendatang, termasuk dosen lain dan mahasiswa” ujar Prof Novirman.

Untuk itu Kepala LP3M berharap, semua perangkat prodi Keperawatan Anestesiologi dapat mengikuti AMI dengan baik. Kemudian dilakukan tindak lanjut atas temuan yang disampaikan oleh auditor.

Senada itu Dekan Vokasi juga berharap agar Keperawatan Anestesiologi dapat melengkapi setiap kekurangan dari temuan auditor. Kemudian dijadikan bahan untuk persiapan penyusunan borang akreditasi nantinya.

Ketua Auditor Yulianita SS, M.Hum

Usai pembukaan , kegiatan AMI ini dimulai dengan presentasi Kaprodi DIV-Keperawatan Anestesiologi Ns. Iswenti Novera, S.Kep, M.Kep. Kaprodi menyampaikan profil, visi misi dan tujuan prodi serta struktur organisasi.

Usai presentasi giliran Ketua auditor Yulianita, S.S, M.Hum yang menyampaikan tata cara dan syarat pelaksanaan AMI.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh dengan penyampaian semua standar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *