LP3M Unbrah Laksanakan Audit Mutu Internal Daring Prodi Pendidikan Profesi Dokter

Kegiatan AMI Profesi Dokter daring.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Baiturrahmah melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap Program Studi  Pendidikan Profesi Dokter secara dalam jaringan melalui platform ZOOM pada Selasa 20 Oktober 2020.

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc mengatakan Audit ini dilakukan oleh tiga auditor yang telah ditetapkan LP3M yakni Sri Oktarina, SKM, MKM sebagai ketua auditor, Ira Suryanis, S.ST, M.Keb dan Tilawatil Ciseta Yoda, S.E, M.Si sebagai anggota.

Menurut Kepala LP3M AMI di Fakultas Kedokteran baik itu Prodi Pendidikan Dokter S1 maupun Prodi Pendidikan Profesi Dokter akan menjadi prioritas AMI. Hal ini dikarenakan keduanya merupakan prodi yang terus mendapat perhatian dari masyarakat sehingga kualitas atau mutu perlu dijaga.

Ketua Auditor Sri Oktarina, SKM, MKM

“Prodi Pendidikan Dokter sudah memperoleh akreditasi B dan melaksanakan AMI tahun lalu, tetap saja perlu dilakukan AMI rutin setiap tahun untuk menjaga kualitasnya di mata masyarakat.” ujar Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan presentasi dari Ketua Prodi Pendidikan Profesi Dokter dr. Eko Perdana Putra, Sp.OT, M.Kes tentang visi misi dan profil prodi secara garis besar yang selanjutnya disesuaikan dengan standar mutu baik untuk standar pendidikan, standar penelitian, standar pengabdian masyarakat dan standar tambahan.

Presentasi Prodi Profesi Dokter.

Usai pemaparan presentasi Kaprodi, Ketua Auditor Sri Oktarina, SKM, MKM menyampaikan proseduran untuk AMI dan melaporkan kelengkapan dokumen AMI yang telah diterima Auditor.

Kemudian dilanjutkan dengan assesment atau telaah setiap standar sesuai pola PPEPP Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan.

Karena bersifat daring sistem kunjungan lapangan oleh auditor diganti dengan penyampaian bukti atau dokumen sesuai standar yang telah disusun.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh yang di akhir kegiatan akan dilaksanakan penilaian dan rekomendasi kepada prodi oleh auditor.

Rekomendasi dan temuan dalam AMI ini akan disampaikan kepada prodi yang bersangkutan usai pelaksanaan AMI.

Hadir dalam kegiatan daring ini semua pimpinan Fakultas Kedokteran, dosen dan tenaga kependidikan Prodi Profesi Dokter, mahasiswa, alumni, hingga instansi kerja sama.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *