LPPM Unbrah Gelar Pelatihan Input Publikasi dan Sinkronisasi Skor SINTA Serta RAMA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menggelar pelatihan input publikasi dan sinkronisasi skor SINTA dan RAMA secara dalam jaringan dengan menggunakan platform ZOOM pada Jumat 2 Oktober 2020.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Sekretaris LLDikti wilayah VI Dr. Lukman ST, M.Hum dan Sekretaris LPPM Unbrah Vitri Yuli Afni Amran, S.SiT, M.Keb.

Sekretaris LPPM Unbrah Vitri Yuli Afni Amran, S.SiT, M.Keb.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi dosen dosen di Unbrah yang tengah memanfaatkan SINTA untuk mencantumkan penelitiannya sekaligus menghitung skornya.

Dalam pemaparannya Sekretaris LLDikti wilayah VI Dr. Lukman ST, M.Hum menyampaikan beragam tutor, tips dan trik agar dapat dengan mudah memasukkan publikasi ilmiahnya ke dalam SINTA kemudian menyingkronkan pada skornya.

Salah satu slide presentasi.

Sedangkan terkait RAMA, dosen diharapkan dapat mendaftarkan hasil repository atau artikel yang tidak dipublish di jurnal ke RAMA.

Menurut Wakil Rektor I Unbrah Dr. rer. nat. Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc yang membuka kegiatan, pelatihan ini penting bagi dosen agar mahir memanfaatkan SINTA sebagai sarana mengukur intensitas dan kualitas penelitian serta penulisan artikel ilmiah.

Manfaatnya dengan semakin tingginya skor SINTA seorang dosen tentu akan meningkatkan kualitasnya di nasional, hal ini juga bisa mengatrol peringkat perguruan tinggi di Dikti dan pemeringkatan lainnya.

Kegiatan pelatihan.

Kegiatan ini juga dibuka oleh Ketua LPPM Unbrah drg. Abu Bakar, M.Med.Ed, Ph.D yang juga menyampaikan pemeringkatan SINTA di Unbrah.

Di akhir kegiatan dilaksanakan tanya jawab antara peserta pelatihan dengan narasumber.

Peserta selanjutnya akan mendapatkan sertifikat yang telah dikeluarkan oleh LPPM.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *