USIM Malaysia Lakukan Kunjungan dan Dialog di Unbrah

Masjid Baiturrahmah


Sebagai langkah mengembangkan dan memajukan suatu perguruan tinggi, membutuhkan kerja sama dengan berbagai kampus dan instansi lainnya.
Kerja sama dapat diinisiasi melalui kunjungan ke suatu kampus atau studi banding yang kemudian dilanjutkan dengan identifikasi potensi sumber daya yang ada di instansi tersebut.
Hal ini juga yang mendasari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) melakukan kunjungan studi banding ke kampus Universitas Baiturrahmah pada Kamis 24 Januari 2019.
Dalam hal ini perwakilan dari USIM berasal dari mahasiswa Fakultas Kejuruteraan dan Alam Bina sebanyak 29 orang yang dipimpin oleh dosen Abu Bakar bin Hasan.
Pada kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Yayasan Pendidikan Baiturrahmah tersebut, perwakilan USIM dijamu langsung oleh Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S. dan Wakil Rektor I, II, dan III.
Dalam sambutannya Rektor menyebutkan kedatangan perwakilan USIM bersama mahasiswa dapat meningkatkan hubungan silaturahmi sekaligus membuka peluang kerja sama.
Bahkan Rektor mengajak mahasiswa atau dosen di USIM untuk mengadakan “Summer Camp” atau program pertukaran mahasiswa antara kedua kampus.
Bahkan menurut Rektor kegiatan University Social Responsibility (USR) yang menjadi identitas Unbrah dapat mengikutsertakan mahasiswa asal USIM tersebut.
Selain itu dapat juga dijalin kerja sama antara fakultas yang ada di Unbrah dengan yang ada di USIM kemudian membuat MoU untuk pengembangan di masa depan.
Terlebih visi dari Unbrah “Menjadi Universitas Unggul Dan Terkemuka Di Tingkat Nasional Yang Menghasilkan Lulusan yang Berpengetahuan, Berketerampilan Baik dan Berakhlakul Karimah pada Tahun 2023”.
Tentu dengan kerja sama dengan universitas Islam akan mempercepat pencapaian visi tersebut.
Sementara itu di sisi lain perwakilan dari USIM Abu Bakar bin Hasan menyampaikan apresiasinya atas penerimaan kunjungan instansinya di Unbrah.
Dia menyebutkan kedatangan ke Unbrah bagian dari kegiatan Global Islamic Students Outreach (GISO) yakni malakukan kunjungan dan studi banding ke berbagai negara.
Kunjungan Ke Padang ini, dimulai sejak Senin 21 Januari 2019 dan telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti di Masjid Nurul Iman Padang, dan mengunjungi beberapa instansi salah satunya Unbrah.
Usai kunjungan ke Unbrah tersebut rombongan akan bertolak ke Bukittinggi untuk berwisata kemudian kembali ke Kuala Lumpur.
Berkaitan dengan kerja sama pihaknya membuka peluang sesuai bidang yang ada di USIM dan Unbrah.
Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan diskusi dan inisiasi kerja sama antar kedua kampus serta pemberian plakat dan foto bersama.
Pada kesempatan tersebut mahasiswa dari USIM juga menampilkan tarian perpaduan gaya Korea dan Malaysia.
Hadir pada acara tersebut Wakil Rektor I, II, III, Dekan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Ekonomi, Kedokteran Gigi, Jurusan Kebidanan dan Jurusan Radiologi serta pimpinan akademik lainnya. (*)

got pregnant on birth control pills diet, how does a sauna help you lose weight, sound body weight loss pills plus cider vinegar reviews, shark tank weight loss drink, weight management strategies, chukandar juice for weight loss, b3st appetite suppressant, what is the best all natural weight loss pill, thermogenic for men, 7 news weight loss pills, 6 years of keto recipes later, weight loss diet plan for diabetics, the office season 5 episode 1, dr yasir batres, weight loss hydroxycut, weight wachers wight loss jump start, keto dairy free dessert recipes, a day to do it full movie, stich fix help me lose weight, yogurt protein shake weight loss, fox news weight loss, will climbing stairs help lose weight, using small plates to lose weight, cindy crawford weight loss, give me a diet, herbalife sleep now, enema to lose weight fast, weight loss pills for caffeine sensitivity, how rob kardashian loss weight, be hypnotized to lose weight, weight loss personal trainers near me, michael carpino stuart fl, extreme weight loss in 2 weeks, smoothie drinks for weight loss, weight loss diets for diabetics type 1, weight loss support packets 60 packets by designs for health what changed in the reformulated, karla ray weight loss, lipozene complications, what does wellbutrin do, water loss supplement, how to lose weight fast exercise, google weight loss calculator, insanity good for weight loss, calorie calculator mayo clinic,